Berkat GPS, Pelaku Perampasan Mobil Dibekuk Reskrim Polres Serang

SERANG – Aparat Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Serang berhasil membekuk pelaku perampasan mobil setelah mendapatkan informasi dari kepolisian Polda Metro Jaya berdasarkan GPS (global positioning system) yang terlacak.

Kanit I Reskrim Polres Serang, Ipda Toto membenarkan penangkapan tersebut. Ia menjelaskan, bahwa pihaknya hanya membantu melakukan penangkapan setelah mendapat informasi TMC Polda Metro Jaya melalui pesawat telekomunikasi Handy Talky (HT), Jumat (26/8) malam.

“Iya di sini cuma bantu penangkapan aja, karena lokus (letak kejadian) penusukan dan membawa kabur kendaraan ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” jelasnya pada media saat dihubungi, Sabtu (27/8).

Berbekal informasi tersebut, polisi langsung melakukan penangkapan sekira pukul 22.30 WIB setelah mengetahui keberadaan pelaku dari GPS yang terdeteksi.

“Itu juga semalam dapat informasi dari TMC Polda Metro ke lalu lintas Polres. Maka semalam diudarakan di pesawat HT, dan pelaku diamankan di Lampu Merah Palima, Serang,” tambahnya.

Diperoleh informasi, Laman Facebook TMC Polda Metro Jaya pada Sabtu, memposting bahwa pemilik mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1693 SRB bernama Anggi melaporkan bahwa mobilnya dirampas saat dirinya tengah berhenti di kawasan Kemang Pratama V, Bekasi Jawa Barat.

Tak lama setelah itu, muncul seorang pria tak dikenal menghampiri Anggi kemudian menodongkan sebuah obeng dan menusukkan obeng tersebut ke bagian dada Anggi dan langsung merampas mobil serta membawa kabur.

Sementara itu, pelaku dan satu unit mobil hasil rampasan tersebut langsung diamankan oleh jajaran kepolisian ke Mapolres Serang.

“Jatanras Polda Metro menjemput di Polres,” tutupnya. (AdeF)