Berkenalan dengan Aida Caren, Duta Pariwisata Cilik Banten

0
915 views
Aida Caren (kiri) saat memperoleh sertifikat Golden Skenario di Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Siap Bintangi Film Horor Jurig Marakayangan

Banten tak pernah kekurangan anak-anak keren dan berprestasi. Salah satunya Aida Caren. Duta Pariwisata Cilik Banten itu kini mulai merambah dunia film.

HILAL AHMAD – Kota Serang

Senin (15/4) sore sekira pukul 16.30 WIB, mama Caren menghubungi Radar Banten melalui WhatsApp. Isinya tentang Caren yang sudah pulang sekolah dan bisa diwawancara.

Saat tahu ada anak Banten yang bakal membintangi film layar lebar hasil kompetisi dan karantina, pada Senin (15/4), Radar Banten langsung mencari tahu dan menghubungi nomor WhatsApp sang mama. “Aku dapat info ada pemilihan pemeran film anak ini dari fotografer waktu aku dulu kecil. Kata Beliau, ada casting, ikut nih. Udah pernah ikut FTV di SCTV masa enggak ikut,” kata siswa kelas V di SDN Kota Serang 2 itu.

Gadis kelahiran 18 Desember 2007 itu mengaku, tidak menyangka bakal lolos ke tahap kedua. Sebelumnya, ia ikut seleksi di Kota Cilegon. Setelah dinyatakan lolos, ia pun diminta ke Bandung menjalani karantina dan penguatan mental selama empat hari mulai 4 hingga 7 April. Di sana, ia bertemu calon pemeran anak lainnya dari delapan kota audisi. Jumlahnya sekira 60 anak.

Untuk proses syuting, bungsu dari tiga bersaudara itu bilang, setelah Lebaran tahun ini. “Setelah tahu aku lolos, perasaannya sedih banget. Ini kan perjuangannya susah juga. Untuk ke Bandung waktu acara, kebetulan aku lagi ujian madrasah. Begitu pulang ujian langsung berangkat pakai bus, sampai sana sudah jam setengah 12 malam. Langsung ketemu sama abah, sutradara,” kata host Klik Musik Banten Raya TV setiap Sabtu itu.

Pengalaman selama karantina, cukup berkesan baginya. “Aku dibangunin pagi, jam setengah empat untuk salat jamaah dan olahraga, lalu breakfast. Sampai setengah 12 malam pun enggak boleh ke kamar, hanya boleh ke kamar untuk ganti baju,” tutur siswa pehobi gambar, menyanyi, dan berenang itu.

Saat final dan prosesi pengukuhan pemberitahuan pemain, Caren malah sakit. Caren bilang, sudah down terlebih dulu dan pesimistis bakal terpilih. Ternyata, namanya disebut sang sutradara, Abah Maulana Ibrahim. “Ada Caren? Itu kata abah. Aku yang lagi sakit perut terharu banget dan langsung peluk abah,” katanya.

Untuk dunia peran, Caren telah membintangi empat judul film televisi (FTV). Antara lain Ngutang Berujung Maut yang ia bintangi tahun lalu saat ia masih kelas IV SD. Meski syuting FTV bertempat di luar Banten seperti Depok dan Bekasi, Caren tak keberatan. “Syutingnya sehari saja, pagi sampai pagi. Itu pun diantar mamah,” ujarnya.

Menyebut prestasi, Caren pernah juara II fashion show di Mal of Serang pada 2017, juara I hafalan surat pendek saat masih jadi siswa PAUD An-Nur dan mayoret terbaik saat di TK Al-Karomah.

Di bidang lain, ia pun merupakan Duta Pariwisata Cilik Banten. Ia pun telah memiliki single berjudul Kita Semua Sama. “Singlenya bisa dilihat di YouTube,” katanya. (*)