Berkunjung ke Bansel, Rano Dihadang Massa PMII

PMII

MALINGPING – Kunjungan Gubernur Banten Rano Karno ke wilayah Banten Selatan (Bansel) kembali diwarnai dengan aksi hadangan oleh sejumlah massa. Sebelumnya, Rano juga sempat dihadang saat hendak berkunjung ke Cisungsang, hari ini Rano kembali dihadang saat hendak menuju Sawarna.

Kali ini, Rano dihadang sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Cilangkahan, di Kampung Simpang, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak‎. Mahasiswa menuntut sejumlah hal kepada orang nomor satu di Banten tersebut.

Koordinator Lapangan, Hendra mengungkapkan, mahasiswa sengaja menghadang perjalanan gubernur agar bisa menyampaikan aspirasi secara langsung.

“Kami ingin menyampaikan persoalan yang terjadi di tanah kelahiran kami, kami ingin ngomong langsung ke Bapak Gubernur,” kata Hendra, Sabtu (12/3/2016).

Salah satu persoalan mahasiswa yaitu, terkait banyaknya kendaraan yang melebihi kapasitas muatannya, sehingga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah ruas jalan.

“Itu mengancam kelangsungan roda perekonomian masyarakat, kami minta gubernur selesaikan persoalan itu,” ujarnya.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, Rano didampingi sejumah pejabat provinsi dengan penjagaan ketat aparat kepolisian menghampiri mahasiswa, Rano terlihat mendengarkan keluhan mahasiswa. (Bayu)