SURABAYA – Sejumlah tokoh politik dipastikan akan menghadiri Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2014 di The Empire Palace Hotel Surabaya, Minggu (31/8) besok.

Dari sederet nama tersebut ada pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). “Jokowi-JK dipastikan menghadiri pembukaan Muktamar PKB 2014,” kata Ketua Panitia Muktamar PKB 2014, Abdul Kadir Karding di lokasi Muktamar PKB, Sabtu (30/8).

Selain Jokowi-JK, kata Karding, adapula nama Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua PKPI Sutiyoso. Ia juga menungkapkan, wakil dari Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional juga akan hadir.

Kadir juga menjelaskan, Muktamar PKB 2014 akan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Program Lima Tahun ke depan, pemilihan Ketua Umum dan Dewan Syuro.

Sebelum pembukaan Muktamar, terlebih dahulu digelar rapat Majelis Permusyawaratan Wilayah (RPW). Rapat yang dibuka oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tersebut membahas hal detail yang tidak dibahas di Muktamar. (jpnn)