Berlanjut, Warga RT 07 Jami Bakal Lengkapi Kekurangan

0
673 views

WALANTAKA – RT 07 RW 02, Lingkungan Jami, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, telah berubah. Menjadi lebih rapi, berwarna, dan resik. Penataan kampung ini masih akan dilakukan. RT ini ditargetkan bisa memenuhi semua kriteria Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Perubahan RT ini, jelas Sopan, koordinator penggerak warga RT 07, terjadi setelah penilaian tahap pertama berakhir pada 15 mei lalu. RT ini dihias dengan cat warna-warni. Diperindah dengan pot tanaman dari ban bekas.

“Kami manfaatin ban bekas. Kebetulan ada beberapa warga yang memberikan ban bekasnya untuk dimanfaatkan.” ujar Sopan pada Minggu (19/7).

Jalanan di RT ini juga telah dilengkapi pagar dari bambu. Pagar-pagar inipun dicat warna-warni. Pengecatan juga dilakukan warga pada pos ronda mereka. 

“Beberapa hari ini, penataan kami hentikan dulu karena ada salah satu warga terkena musibah. Kami fokus membantu warga itu dulu,” terang Sopan.

Ketua RT 07 Ahmad Yusuf menambahkan, kreativitas warganya menata kampung masih berlanjut. Rencananya, warga akan membuat gapura baru. Serta, melanjutkan penghijauan di jalan masuk lingkungan dan rumah-rumah warga.

“Gapura akan kami buat menggunakan baja ringan. Penghijauan akan ditingkatkan lagi karena sekarang masih banyak rumah warga yang belum melakukan itu. Untuk pengecatan, rencananya menjelang penilaian (tahap dua-red) nanti. Hasil pengecatan sebelumnya akan ditambah karena sekarang sudah pada pudar, khususnya yang di paving block,” kata Yusuf.

“Peralatan keamanan di pos ronda juga akan kami lengkapi. Sekarang, penataan pos ronda belum selesai,” tutup Yusuf. (rio/don)