Berlubang, Jalan Mengger-Jiput Rawan Kecelakaan

Sejumlah pengendara berhati-hati melintasi ruas Jalan Mengger-Mendalawangi, Minggu (4/8). Foto Herman/Radar Banten

PANDEGLANG – Ruas Jalan Mengger – Mandalawangi sepanjang 15 kilometer rawan kecelakaan. Soalnya, selain kondisi berkelok dan menanjak, banyak lubang dan bergelombang. Bagi warga yang tidak mengetahui kondisi jalan bisa terperosok.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rhofadli Prayitno membenarkan, jika kondisi ruas Jalan Mengger-Jiput rawan kecelakaan.

“Itu kan daerah pegunungan, banyak tanjakan dan tikungan tajam serta banyak jurang. Ditambah kondisi jalannya banyak berlubang, memang rawan kecelakaan,” katanya, Minggu (4/8).

Tesyar mengimbau, para pengendara agar tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut, agar dapat selamat sampai tujuan. “Paling penting waspada saja, dan tetap berhati-hati,” katanya.

Camat Mandalawangi Entus Bakti mengaku sudah menyampaikan usulan perbaikan Jalan Mengger-Jiput yang tujuannya untuk meminimalisir angka kecelakaan akibat kerusakan jalan. “Itu kan jalan provinsi ya, tetapi sudah kami usulkan ke Pamkab biar menjadi prioritas Pemprov,” katanya. (her/zis)