Bermunajat Agar Pandemi Corona Berakhir

Walikota Airin Rachmi Diany bersama Forkopimda Kota Tangsel bersimpuh memanjatkan doa di Puspemkot Tangsel agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

CIPUTAT- Walikota Airin Rachmi Diany bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Tangsel menggelar zikir bersama, Selasa (21/4). Kegiatan yang dilakukan secara online tersebut dihelat di Ruang Anggrek, Balaikota. Hadir di antaranya, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, Kajari Tangsel Nur Erlina Sari, dan Sekretaris MUI Kota Tangsel Ustaz Abdul Rozak.

Ustaz Abdul Rozak mengatakan, di tengah pandemi corona tidak bisa menghilangkan upaya umat muslim untuk terus beramal dan berdoa. Meski ada imbauan untuk tetap di rumah saja, saat ini bisa diatasi dengan kemampuan teknologi. ”Dengan adanya zikir yang dilakukan secara online ini kita bisa memastikan jika dalam situasi apapun kita tetap bisa bermunajat dan berdoa agar wabah ini segera berakhir. Mari bersama-sama menjalankan ibadah di rumah masing-masing,” ujar pria yang juga menjabat Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel kepada wartawan, Selasa (21/4).

Sementara itu, Walikota Airin mengatakan, selain kebijakan pemerintah, namun ikhtiar dan tawakal harus terus jalan. Sebagaimana visi dan misinya, Kota Tangsel merupakan kota religius, tentunya salah satu upaya yang dilakukan adalah berdoa. ”Apa yang terjadi saat ini tentu saja yang terpenting adalah memastikan bahwa kita tetap berdoa dan bermunajat, kepada Allah. Apalagi jelang bulan ramadan,” ujarnya.

Ibu dua anak ini yakin di balik mewabahnya virus corona selalu ada hikmah yang bisa diambil. Salah satu yang didapatkan oleh masyarakat adalah menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. ”Kita harus tetap ikhtiar dan bersyukur, tetap berusaha membantu pemerintah agar tidak menghabiskan waktu di luar rumah dan melibatkan banyak orang. Saya berharap masyarakat tetap di rumah dan membantu pemerintah dalam menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar-red),” tuturnya. (asp/rbnn)