Bersama Teman Perempuannya, Napi Kendalikan Peredaran Sabu dari Lapas

0
83

SERANG – Jeruji besi Lapas Tangerang Lama, Kota Tangerang, rupanya tidak mampu membatasi gerak AG alias Guntur untuk mengendalikan peredaran narkoba. Bersama teman perempuannya, yang juga seorang narapidana di Lapas Perempuan dan Anak Tangerang, AG terus mengedarkan barang haram tersebut.

Sepak terjang AG terbongkar saat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten membekuk dua pengedar narkotika jenis sabu jaringan Lapas Tangerang. Kedua pelaku adalah MH alias Kecot alias Andi dan HM alias Tile.

Kedua tersangka diamankan petugas pada 1 Mei 2017 lalu sekira pukul 03.00 WIB di sekitar jembatan di wilayah Benda, Kota Tangerang. Sabu seberat 15,528 gram pun diamankan dari kedua tersangka tersebut.

“Kita lakukan pengembangan ternyata pengendalinya ada di Lapas Tangerang,” kata Kabid Pencegahan dan Penindakan BNNP Banten Abdul Majid saat pemusnahan barang bukti di Kantor BNNP Banten, Cipocok, Kota Serang, Selasa (16/5).

Dari keterangan HM, AG mengendalikan peredaran narkoba tersebut menggunakan telepon genggam. Setiap akan melakukan transaksi, AG menghubungi HM dan menjelaskan lokasi barang disimpan dan cara transaksinya.

Dikatakan Majid, pihaknya memperkirakan keterlibatan jaringan lapas ini tidak berhenti sampai AG dan rekan perempuannya di Lapas Perempuan dan Anak Tangerang. Karenanya BNNP Banten akan terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

AG yang masih berada di dalam Lapas pun kembali menjadi tersangka kasus yang sama. Bersama MH alias Kecot dan HM alias Tile, AG alias Guntur diancam pasal 114 ayat 2 subsider ayat 112 atat 2 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009. Ancaman hukuman minimal 7 tahun paling lama 20 tahun penjara. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)