Bersama Tim Pakar, KPU akan Evaluasi Debat Putaran Pertama

0
539 views

SERANG – Bersama tim pakar debat calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten akan mengevaluasi debat putaran pertama yang berlangsung tadi malam di stasiun televisi Metro TV.

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna menjelaskan, pihaknya bersama komisioner lainnya tengah menyesuaikan jadwal evaluasi tersebut. “Waktu belum kita tentukan, masih kita cari yang tepat kapan,” ujar Agus kepada Radar Banten Online siang ini, Rabu (28/12).

Bersamaan dengan evaluasi tersebut, lanjut Agus, KPU bersama tim pakar akan membahas konsep debat putaran kedua yang akan berlangsung pada 25 Januari 2017 mendatang di stasiun televisi TV One.

Secara pribadi, Agus menilai debat putaran pertama berlangsung cukup bagus dan berjalan dengan baik. “Itu pendapat pribadi saya, belum tentu menurut pakar atau komisioner lainnya, karena itu nanti kita akan undang tim pakar, tim kampanye untuk evaluasi itu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tadi malam, debat calon gubernur dan wakil gubernur Banten putaran pertama digelar di stasiun televisi Metro TV. Pantauan Radar Banten Online, debat yang diawali dengan penyampaian visi misi masing-masing calon terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat terasa biasa saja dan berlangsung adem.

Perdebatan baru mulai terasa memanas ketika memasuki sesi di mana masing-masing calon diberikan kesempatan memberikan pertanyaan kepada lawan.

Debat langsung memanas, pada saat Calon Gubernur Banten Wahidin Halim yang mendapatkan kesempatan pertama memberikan pertanyaan pertama kepada Calon Gubernur Banten Rano Karno menyinggung soal kasus suap pada proses pembentukan Bank Banten. Rano yang mendapatkan kesempatan kedua, memberikan pertanyaan menghujam Wahidin Halim dengan pertanyaan terkait polemik Situ Cipondoh yang menjadi salah satu persoalan aset yang belum terselesaikan. (Bayu)