Bersih-bersih Kampung, Warga Ciloa Digerakkan

WARINGINKURUNG – Warga RW 02, Kampung Ciloa, Desa Melati, Kecamatan Waringinkurung, menyatakan kesiapannya menyambut Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Untuk membersihkan kampung dan mengamankannya, warga akan digerakkan bergotong royong.

Menurut Mufti, Ketua RW 02, Kampung Ciloa, untuk mengikuti perlombaan yang digagas Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten itu, pihaknya akan fokus pada kegiatan untuk menjadikan kampungnya bersih dan aman.

“Saya, selaku ketua RW, selalu menggembar-gemborkan mengenai kampung bersih. Untuk itu, kami akan mengerahkan warga untuk bergotong-royong dalam menjaga kebersihan kampung,” katanya, Rabu (14/8).

Dari sisi keamanan, Mufti mengaku akan menggeliatkan program siskamling. Warga RW 02, Kampung Ciloa, disebutkannya, selalu semangat ketika gotong royong dan siskamling. 

“Meski belum ada jadwalnya (ronda malam-red), masyarakat tetap antusias melaksanakan siskamling,” katanya.

Kampung Bersih dan Aman juga mendapatkan respons positif dari Sekretaris Desa Melati Syukron. Menurutnya, lomba ini bisa membuat masyarakat sadar mengenai pentingnya kebersihan dan keamanan di wilayahnya.

“Karena kalau masyarakat sudah sadar, maka pemerintah desa sangat terbantu dalam menciptakan wilayah yang aman dan nyaman,”katanya.

Syukron menambahkan, perangkat Desa Melati akan terus memotivasi RW yang mewakili Desa Melati untuk memenangkan lomban yang bertujuan menciptakan kampung indah, bersih, dan aman tersebut. “Kami berharap, desa kami bisa meraih hasil maksimal di lomba ini,” ungkapnya. (rio/ang/don)