Bertabur Hadiah, Ajang Sosialisasi Program Kerja

0
778 views

Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 tak hanya untuk menyosialisasikan lomba yang telah menjadi program tahunan Pemkab Serang. Namun, dikemas menjadi sarana pemerintah daerah untuk menyosialisasikan program kerjanya.

Dan untuk menarik perhatian masyarakat, unsur entertaint dimasukkan oleh panitia dari Radar Banten. Seperti roadshow keenam di Lapangan Desa Sukamanah, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Selasa (10/3). Ratusan masyarakat Kecamatan Baros dan Pabuaran mendapat hiburan sehat. Mereka diajak senam bersama Bupati Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Pandji Tirtayasa.

Puluhan hadiah dooprize pun dibagi-bagikan oleh Bupati Tatu. Antara lain, sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, TV LED, handphone android, setrika, hingga blender. Masyarakat bisa mendapatkannya lewat kupon doorprize yang dibagikan oleh panitia secara fratis.

Bupati Tatu juga menyerahkan bantuan berupa surat izin usaha, nomor induk usaha, dan akta pendirian koperasi yang diterbitkan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Dinas ini juga selalu membuka stan untuk memasarkan produk UMKM binaannya.

Kemudian, bantuan usaha ekonomi produktif, sembako, dan Kelompok Usaha Bersama (Kube) melalui Dinas Sosial. Beasiswa pelajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pembagian KTP dan akta keluarga dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Serta, pelayanan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan.

Dinas teknis, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pun ikut membuka stan. Instansi ini memberikan informasi tentang pembangunan ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Serang.   

Manfaat roadshow lainnya, menjadi wadah puluhan pedagang kaki lima dan pedagang rumahan di sekitar area roadshow untuk menjajakan dagangannya. (*)