Bertabur Penghargaan, jadi Momentum Kebanggaan

Kedatangan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi beserta unsur Forkopimda disambut para tamu undangan diiringi tarian rampak beduk.

Awarding Kampung Bersih dan Aman 2019 Kabupaten Serang

Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) 2019 Kabupaten Serang sampai pada puncaknya, dikemas dalam acara Awarding atau pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang LKBA 2019 Kabupaten Serang di lapangan Tennis Indoor Pemkab Serang, Jumat (20/12). Dengan konsep acara dan dekorasi panggung modern dilengkapi layar LED, serta permainan lighting, hingga background lokasi acara yang terlihat nyata memberi kesan acara megah dan mewah.

Tak hanya itu, elemen pendukung acara dimulai dari MC, hingga penampilan berbagai talenta seni tradisional dan modern yang dikemas secara baik membuat acara semakin meriah. Acara dibuka dengan penampilan musik band Virtual Parodi, tarian penyambutan rampak bedug dan tarian Nyi Mas Gamparan dari Sanggar Wanda Banten, seni tradisional pencak silat Kaserangan dari Padepokan Medal Suci Kecamatan Petir, serta penampilan fashion show kostum daur ulang sampah oleh anak-anak SD dari Kecamatan Kramatwatu, Anyar, Cikeusal, Ciruas, Jawilan, Cikande, dan Petir sebelum memasuki puncak acara.

Acara bertabur penghargaan yang menjadi momentum kebanggaan para peserta lomba. Setelah nominasi juara lomba diumumkan langsung penyerahan hadiah kepada para pemenang dari berbagai kategori. Mulai dari pemenang Kategori Partisipasi Masyarakat Terbaik, Lingkungan Paling Berbunga dan Aman, Kampung Terinovatif dan Aman, Pengelolaan Lingkungan Terbaik dan Aman, Kelompok Penggerak Lingkungan Terbaik, termasuk juara umum atau Best of The Best kategori pemula yang jatuh kepada Lingkungan RW 08, Kampung Kopi, Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, serta kategori berkembang yang sukses diraih oleh Lingkungan RW 002, Kampung Panebongcurug, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin. Tak hanya itu, ada pula penyerahan bendera hitam untuk kecamatan yang desanya belum masuk nominasi sebagai motivasi pada program yang sama tahun depan.

Acara dihadiri langsung Kapolda Banten Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Tomsi Tohir yang juga menyerahkan hadiah pemenang kategori Best of The Best kategori Berkembang, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf (MY) Serang Kolonel Infanteri Windiyatno, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang menyerahkan hadiah kategori Best of The Best kategori Pemula, Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Serang. Di antaranya, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto, dan Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait.

Selain itu, hadir juga para Asisten Daerah (Asda), Staf Ahli Bupati, dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang, serta pihak sponsorship dari PT Modern Industrial Estate Cikande yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Pascal Wilson yang juga selaku Ketua Tim Tanggung Jawab Sosial (TSP) Kabupaten Serang, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), dan PT Warna Agung. Acara awarding juga dibanjiri kehadiran ribuan tamu undangan, mulai dari para camat, kapolsek, danramil, dan kepala desa se-Kabupaten Serang, serta para ketua RW yang mengikuti lomba. (*)