Bertahap, RT 06 Ciwiru Tambakan Berbenah

WALANTAKA – Warga RT 06 RW 04, Lingkungan Ciwiru Tambakan, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, masih punya PR (pekerjaan rumah) cukup banyak. Sebab, pada penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, 4-15 Mei lalu, RT ini belum bisa memenuhi semua katori lomba.

“Persiapan kami di tahap awal sangat mepet, jadi belum maksimal. Penataan tahap awal baru gapura, pemagaran, dan pengecatan yang baru sebagian,” kata Ketua RT 06 Amir Kasan pada Jumat (5/6).

Kendati demikian, menurut Amir, warganya akan kembali bergerak. Warga akan melanjutkan pemagaran jalan. Pengecatan paving block yang baru di ujung jalan juga bakal diteruskan. Warga bakal melakukannya secara gotong royong. Secara bertahap, warga RT ini mempersiapkan lingkungannya menuju penilaian tahap dua, Agustus nanti.

Ketua Pemuda RT 06 Nur Ali menambahkan, persiapan menghadapi penilaian tahap kedua juga dilakukan pemuda RT ini. “Nanti pasti lebih ada kegiatan (warga menata lingkungan-red) lagi. Pemuda, saya pastikan, akan turun semua untuk membantu penataan,” tandasnya.

“Pos ronda kami juga masih belum lengkap peralatannya. Alat-alat seperti borgol, pentungan, senter, apar, serta nomor telepon penting juga masih belum ada. Persyaratan administrasi juga akan kami lengkapi, seperti pembentukan kelompok peduli lingkungan serta kelompok sadar hukum,” tambah Nur Ali. (rio/don)