Bertahap, Warga RT 05 Tamiang Penuhi Komponen Penilaian

0
1.015 views

WALANTAKA – Warga RT 05 RW 03, Lingkungan Tamiang, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, kembali menata lingkungannya. Warga melakukannya bertahap. Pekan depan, melanjutkan pemagaran jalan dan penghijauan.

Setelah penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 berakhir, 15 Mei lalu, warga RT 05 langsung melanjutkan kegiatan menata lingkungannya. Gapura bambu telah didirikan warga.

“Setelah penilaian (tahap pertama-red), kami langsung melanjutkan penataan. Pas penilaian, kami baru melakukan pemagaran di beberapa titik. Makanya, kami langsung lanjutkan dengan membangun gapura bambu di dua lokasi. Selesai (pendirian gapura-red), pas malam takbiran,” terang Ketua RT 05 Robi Herdian Hasrani, Kamis (28/5).

Gotong royong warga RT 05, menurutnya, dimotori oleh para pemuda. “Para pemuda di sini kompak. Ketika ada kegiatan, mereka (pemuda RT 05-red) yang banyak berperan,” ujar Robi.

Kegiatan warga selanjutnya adalah melanjutkan pemagaran jalan, melakukan penghijauan dengan menanam tanaman sayur, serta menanam bunga. “Akan dimulai minggu depan dengan gotong royong,” kata Robi.

Saat penilaian tahap dua, Agustus nanti, Robi berharap, penataan lanjutan bisa rampung dengan maksimal. “Kami bertahap. Gapura sudah, pembuatan pagar masih terus dilakukan, penghijauan juga sudah dilakukan di beberapa rumah. Yang lainnya akan menyusul,” tuturnya.

Ketua Pemuda RT 05 Khairani mengaku, pemuda di kampungnya semangat melakukan penataan. Bukan hanya untuk mempersiapkan penilaian LRLA tahap dua. “Tapi lebih ke mengubah lingkungan kami jadi lebih indah. Menang atau tidak, bukan masalah. Yang penting, ke depannya, warga bisa merawat penataan yang sudah dilakukan,” harapnya. (rio/don)