Jalwandi, pemain Cilegon United menggiring bola melewati pemain depan Persita, Jumat (10/8) lalu.

CILEGON – Cilegon United (CU) akan bertandang ke markas Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat Batang, Jawa Timur. Dua klub ini akan bertanding di lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 wilayah Barat.

Sudah tiga pekan lamanya kompetisi Liga 2 Indonesia diliburkan. Mengisi waktu libur tersebut para punggawa Cilegon United terus berlatih. Laskar Geger Cilegon optimistis dapat meraih tiga poin dikandang lawannya.

Media Oficcer Cilegon United, Sahe Muslim mengatakan, momen libur tetap dimanfaatkan untuk menjaga stamina para pemain agar tetap bugar. Kemudian juga menyolidkan tim yang belum lama ini banyak mendatangkan pemain baru. “Kami tetap melakukan latihan rutin, pagi dan sore. Agar semakin siap menyambut sisa kompetisi mengingat persaingan di liga 2 semakin ketat. Tentu kami tidak ingin libur yang panjang ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Tim kita sudah solid, sudah oke,” ucapnya.

Persibat Batang saat ini berada di urutan ke sembilan klasemen sementara. Selisih satu tangga di

bawah Cilegon United yang menempati urutan ke delapan. Kedua klub tersebut sama-sama masih mengumpulkan 16 poin. “Poin kita sama dengan Persibat Batang. Hanya selisih golnya saja yang berbeda. Jadi kita masih di atas Persibat Batang. Melawan Persibat Batang target kita menang. Untuk memperbaiki posisi di klasemen,” ujarnya.

Kata Sahe, Cilegon United harus layak menjadi lawan yang diperhitungkan di kompetisi Liga 2. Pada libur kompetisi pekan lalu, Cilegon United telah memantapkan persiapannya dengan menggelar uji tanding melawan sejumlah klub sepak bola lokal di Banten. “Karena setelah melawan Persibat Batang, setelahnya kita akan melawan Kendal. Jadi intinya target kita harus menang di sana. Pemain sudah saling mengetahui karakter rekannya masing-masing,” katanya. (rbs/ibm/ags)