Bertekad Mengulang Sukses Tahun 2013

0
521 views

SMA Kristen Ora Et Labora BSD

SERPONG – Tim basket SMA Kristen Ora Et Labora BSD siap mengarungi turnamen Honda Developmental Basketball League (DBL) Banten Series 2019. Hal tersebut terlihat dengan sudah siapnya tim yang akan diterjunkan dalam turnamen yang dihelat di GOR Dimyati Kota Tangerang, 27 September sampai 5 Oktober mendatang.

“Semoga anak-anak bisa meraih prestasi dan bisa menjaga semangat sportivitas saat bertanding,” ujar Kepala SMA Kristen Ora Et Labora BSD, Maria Goreti, Kamis (5/9).

Sementara, pelatih basket SMA Kristen Ora Et Labora BSD Ichwanudin mengatakan, persiapan mengikuti Honda DBL Banten Series 2019 sudah lakukan dari jauh hari. Turnamen ini bergengsi dan sekolah selalu mendukung penuh anak-anak untuk menyalurkan hobi dan menorehkan prestasi. “Tahun ini kita kembali mengirimkan dua tim basket, yakni tim putera dan puteri,” ujarnya.

Ichwan menambahkan, untuk tim putera persiapan sudah matang dibanding tahun lalu. Tahun lalu salah satu pemain andalannya yakni Jevon mengikuti Kejurnas, sehingga mengganggu persiapan. Saat ini persiapan sudah fokus dan setengah pemain diisi kelas 10 dan sisanya kelas 12.

“Kita mengandalkan Jevon untuk tim basket cowok karena sering main di luar dan memiliki pengalaman,” tambahnya.

Sedangkan untuk tim puteri, diperkuat oleh Yossia, Nikol dan Kalisia yang telah bergabung dengan klub basket di luar sekolah. Latihan jelang digelarnya turnamen tahunan ini semakin ditingkatkan. Terutama soal defense, man to man dan lainnya.

Menurutnya, tahun lalu tim basket puteri hanya menang pada games pertama saja. Sedangkan tim putera langsung kalah pada game pertama. “Tahun ini kita targetkan tim puteri bisa lolos final dan tim putera masuk semi final,” jelasnya.

Tim basket putera dan puteri SMA Kristen Ora Et Labora BSD bertekad untuk mengulang kesuksesan yang pernah diraih. Yakni, meraih juara pada Honda DBL Banten Series tahun 2013 dan 2014 menjadi finalis untuk tim putera.

Selain mengirimkan tim basket, SMA Kristen Ora Et Labora BSD juga akan mengirimkan tim dancer dalam Honda DBL Banten Series 2019. Tim dancer yang diberi nama “dazzling troopers dance (DTD)” ini akan bertanding dengan peserta dancer dari sekolah lain untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan hadiah yang disediakan panitia.

Tahun lalu tim dancer yang dipimpin Kathlen ini masuk lima besar. Sementara tahun ini ditargetkan masuk tiga besar. “Dancer kita pernah juara dua tahun 2014. Dan kita ingin mengulangi kembali,” tuturnya. (bud/asp)