Bertolak ke Banten, Presiden Jokowi akan Gunakan Kereta Api

0
104
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Provinsi Banten dengan menggunakan kereta api. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dijelaskan Andika, dari Jakarta, mantan Wali Kota Solo tersebut akan bertolak ke Banten menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Setelah itu langsung ke lokasi yang lain, di Pandeglang, Waduk Karian, dan lokasi lainnya,” kata Andika setelah menghadiri agenda pemberian penghargaan pada Pemuda berprestasi di GOR Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Selasa (3/10).

Untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Banten telah melakukan rapat koordinasi kemarin sore. Persiapan dilakukan di semua titik kunjungan Presiden.

“Sebagai tuan rumah, kita persiapkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Presiden Jokowi sendiri diagendakan akan mengunjungi Provinsi Banten selama dua hari yaitu Rabu (4/10) dan Kamis (5/10). Di Pandeglang, Presiden akan mengunjungi Kecamatan Menes untuk gerakan tanam jagung dan kedelai, penyerahan bantuan, menghadiri nikah massal, operasi bibir sumbing, dan khitan massal.

Kemudian meresmikan embung Rancanis Desa Muruy, menabur ikan, dan berdialog dengan masyarakat. Hari Kamis, Presiden akan mengunjungi Kota Cilegon untuk memperingati HUT TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Merak. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)