Berusaha Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Ati (kenakan kerudung) menelepon anggota keluarga usai kecelakaan maut di jalan raya Merak-Cilegon, Senin (6/5) sore. Akibat kecelakaan itu, Rio tewas setelah terlindas truk.

CILEGON – Kecelakaan maut melibatkan tiga unit kendaraan bermotor terjadi di Jalan Raya Merak-Cilegon, Lingkungan Tegalwangi, Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin (6/5). Satu orang tewas usai terlindas ban belakang truk tronton wing box.

Kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 16.45 WIB. Sebelumnya, motor Honda Tiger nopol A 2011 SM yang dikemudikan Rio Oktavia melaju dari arah Merak menuju Kota Cilegon. Saat melintas di lokasi, Rio berusaha menyalip truk tronton wing box nopol F 9439 FF yang dikemudikan Agustiana. Saat bersamaan, motor Honda Beat nopol A 4281 ST yang dikemudikan Ati Aprianti lebih dahulu menyalip truk tronton tersebut.

Diduga hilang konsentransi, Rio justru menabrak motor yang dikemudikan Ati. Benturan itu menyebabkan kedua pemotor terpental. “Ati terlempar ke kanan, (motor-red) Tiger ke kolong tronton wing box sehingga terlindas di ban bagian belakang,” kata Kasatlantas Polres Cilegon Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iwan Nufrianto, Selasa (7/5).

Rio tewas seketika lantaran luka parah di bagian kepala. Sementara Ati mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan. Kedua korban dilarikan ke RSKM Cilegon untuk mendapat perawatan medis.

“Meski korban (Rio) pakai helm, karena yang terlindas pada bagian kepala, korban tak selamat,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Cilegon Inspektur Polisi Dua (Ipda) Haris Munandar.

Kasus kecelakaan maut itu masih dalam proses penyidikan kepolisian. Polisi telah meminta keterangan korban dan sopir truk. Namun, penyidik belum menetapkan tersangka.

“Kendaraan motor dan tronton diamankan di Polres,” kata Haris.

Diakui Haris, jalanan tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan. Tetapi, kecelakaan itu bukan disebabkan karena kondisi jalan. Kesalahan pengendara merupakan faktor utama kecelakaan.

“Masyarakat untuk tetap waspada saat mengendarai kendaraan di jalan serta memperhatikan aspek keselamatan,” tutur Haris. (Bam/nda/ira)