Berusia Setahun, Unit Usaha Syariah Jamkrida Banten Santuni Ponpes

SERANG – Unit Usaha Syariah PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Banten genap berusia satu tahun. Unit usaha yang merupakan bagian dari PT Jamkrida Banten tersebut terus mengembangkan sayapnya bekerja sama dengan para mitra syariah maupun masyarakat atau dana bergulir yang disalurkan melalui lembaga keuangan syariah.

Direktur Utama PT Jamkrida Banten, Hendra Indra Rachman mengatakan, Unit Usaha Syariah saat ini sudah mengalokasikan dana penjaminan sebesar lebih dari Rp10 miliar dengan total penjamin sebanyak 20 ribu orang.

“Selama satu tahun ini, kami mengalami perkembangan cukup pesat. Maka dari itu, sekarang kita mengadakan syukuran dengan menjalin silaturahmi dengan Pondok Pesantren Bani Zen,” katanya saat diwawancarai di Pondok Pesantren Bani Zen, Jl Raya Tembong Pule RT 02 RW 04, Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (23/3).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pondok Pesantren Bani Zen, Ustad Heri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Jamkrida Banten atas kedatangannya, serta bersedia memberikan bantuan untuk pembangunan gedung belajar mengajar di Pondok Pesantren Bani Zen tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT Jamkrida Banten, semoga silaturahmi ini dapat berjalan hingga nanti. Karena kami di sini menampung mayoritas santri yang kurang mampu, yang terdiri dari yatim piatu dan kaum dhuafa,” katanya.

Bani Zen sendiri, merupakan Yayasan Mamba’il Ulum yang menyelenggarakan tiga fasilitas yakni pondok pesantren, majelis taklim, SMK dan SMP. Serta secara keseluruhan memiliki 35 santri yang terdiri dari santriwan dan santriwati. (Wirda)