Besok, Disperindag Banten akan Gelar Pasar Rakyat

Pasar Rakyat

SERANG – Untuk menstabilisasi harga pasokan kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan persiapan menjelang Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten yang bekerja sama dengan berbagai perusahaan retail akan menggelar Pasar Rakyat yang akan dilakukan di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B, Curug, Kota Serang, esok Rabu (22/6).

Kepala Seksi Distribusi Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Disperindag Provinsi Banten, Hindun mengatakan, besok pihaknya akan menyediakan kupon gratis. “Perusahaan yang bekerja sama dengan kita yakni Bank Indonesia (menyediakan) sebanyak 250 kupon, Jamkrida sebanyak 200 kupon, Korpri sebanyak 100 kupon serta perusahaan retail seperti Hypermart, Carefour, Giant, Alfamart, Indomaret yang akan menyediakan paket sembako dengan harga diskon 30 persen hingga 50 persen,” kata Hindun, Selasa (21/6).

Paket yang terdiri dari minyak goreng, teh celup, mie instan, gula pasir, margarin, dan kecap tersebut akan dijual untuk berbagai kalangan masyarakat. Namun untuk masyarakat kalangan bawah, pihaknya yang bekerja sama dengan Bank Indonesia, Jamkrida, Korpri akan membagikan sembako secara gratis. “Kalau yang diskon-diskon kita enggak sediakan kupon, karena itu dijual bebas saja, cuma dengan harga murah,” ungkapnya.

“Sasaran kita mengutamakan untuk masyarakat kalangan bawah itu kalau yang kupon gratis, kami enggak menggunakan persyaratan khusus, dilihat dari segi fisik masyarakat saja nanti yang datang,” katanya.

Selain sembako, Disperindag juga bersinergi dengan Persatuan Dharma Wanita yang nantinya akan menyediakan butik antik yang menjual baju-baju layak pakai dengan harga murah. Tidak ketinggalan juga produk-produk UKM yang terdapat di Provinsi Banten pun akan diikut sertakan, yakni selain untuk menjual produk yang telah disediakan, bertujuan untuk mempromosikan hasil-hasil UKM Provinsi Banten. (Wirda)