Besok, GM PT ASDP Merak Diganti?

Pelabuhan Penyeberangan Merak.
Pelabuhan Penyeberangan Merak.

CILEGON – General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Yanus Lentanga dikabarkan akan menjalani mutasi jabatan pada Rabu (27/1/2016) besok.

Informasi yang dihimpun Radar Banten Online, Yanus selanjutnya akan menduduki pos jabatan yang sama di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Yanus yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, membenarkan perihal kabar tersebut. “Saya kemarin sudah dipanggil ke Pusat (PT ASDP),” ujarnya singkat.

Diketahui, banyak gebrakan yang telah dilakukan Yanus di kawasan Pelabuhan Merak. Sejak menjabat pada pertengahan Juni 2014 silam, Yanus telah melakukan berbagai terobosan mulai dari sistem pengaturan batas waktu sandar bongkar dan muat kapal, termasuk pada penerapan tiket elektronik bagi penumpang pejalan kaki dan kendaraan.

Sebagai penggantinya, kata dia, posisi GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Lampung, Tommy Kaunang. “Yah, pengganti saya adalah Pak Tommy, dari (ASDP) Bakauheni. Yang pasti, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dengan seluruh teman-teman wartawan selama ini,” jelasnya. (Devi Krisna)