Besok PSU Empat TPS di Lebak, Surat Suara Belum Ada

0
463 views
Petugas sedang memasukkan data perolehan suara pemilu dari Form C1 ke Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di KPU Lebak.


LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mengakui sampai hari Selasa (23/4) masih berupaya menyediakan logistik surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) pada Rabu (24/4) besok.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah mengatakan, KPU Banten awalnya akan mendistribusikan surat suara untuk PSU pada Senin (22/4). Namun sampai sekarang surat suara dengan label PSU belum didistribusikan. Oleh karena itu KPU Lebak akan mendatangi KPU Banten untuk mengambil surat suara khusus PSU. Jika di KPU Banten tidak tersedia maka KPU Lebak akan langsung ke Jakarta karena pelaksanaan PSU di empat TPS di Lebak akan dilaksanakan pada Rabu besok.

“Semua logistik sudah kita siapkan. Hanya ada satu logistik yang belum tersedia, yakni surat suara dengan label PSU,” ujar Ni’matullah kepada Radar Banten, Selasa (23/4).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini optimistis pelaksanaan PSU di empat TPS di Lebak dapat berjalan pada 24 April 2019. Dia memastikan surat suara untuk PSU akan datang pada siang atau sore hari.

Agar tidak terjadi kesalaha lagi, kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia pemungutan suara (PPS) telah dikumpulkan agar tidak melakukan kesalahan pada pencoblosan ulang besok. “Hari ini saya yakin surat suara untuk PSU akan datang. Jadi, tidak akan ada pengunduran waktu PSU di Lebak,” tegasnya.

Empat TPS di Lebak direkomendasikan Panwaslu untuk dilakukan pemungutan suara ulang yaitu TPS 9 Desa Bojongcae dan TPS 13 Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, TPS 13 Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, dan TPS 4 Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang.(Mastur)