Besok, Ratusan Muslim Banten Jalan Kaki Menuju Jakarta Untuk Aksi 212

0
326
Aksi pada 4 November lalu. Foto: Jawa Pos

SERANG – Besok, Kamis (1/12) ratusan masyarakat yang tergabung dalam Muslim Banten Bela Islam akan melakukan aksi longmarch dari Serang menuju Jakarta. Masyarakat akan berjalan kaki dari Serang menuju Jakarta untuk mengikuti aksi super damai atau aksi 212 di tugu Monumen Nasional (Monas) pada dua Desember nanti.

“Kita tidak melihat kualitas, hanya segelintir anak-anak muda sekitar 300 orang, berangkat jam tuju pagi, starnya di terminal Pakupatan,” ujar Ridwan, Koordinator Muslim Banten Bela Islam kepada Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler, Rabu (30/11) malam.

Menurut Ridwan, ini sebagai bentuk keseriusan muslim Banten dalam mengawal fatwa Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan kasus Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

“Kami nilai belum ada kejelasan soal kasus Ahok, kami dengan cara ini berharap pemerimtah benar-benar menegakan hukum seadil-adilnya,” ujar Ridwan.

Kepada masyarakat Banten, Ridwan meminta doa dan dukungannya agar dirinya bersama ratusan masyarakat lain perwakilan sejumlah daerah di Provinsi Banten tersebut kuat dan tetap diberikan keselamatan selama diperjalanan. “Pada semuanya kami memohon doa” pungkasnya. (Bayu)