BI Banten Gelar Donor Darah

0
616 views
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mendonorkan darahnya.

SERANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Serang dan Pokja Wartawan Ekonomi Bisnis (Ekbis) Banten menggelar donor darah yang dihadiri oleh berbagai karyawan perbankan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional 2017, yang juga kegiatan rutin BMPD Serang.

“Acara ini kita adakan sebagi bentuk kepedulian kita dalam kegiatan sosial yang juga didukung oleh BMPD Serang dan dukungan wartawan Pokja Ekbis,” katanya usai membuka acara donor darah di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Rabu (22/2).

Donor darah tahun ini bertema Darahmu Menyelamatkan Keluargamu, Saudaramu, Teman-temanmu, Kekasihmu bahkan Dirimu Sendiri tersebut, mengalami peningkatan. Tahun lalu, sebanyak 120 pendonor, tahun ini 160 pendonor.

“Untuk hari ini kita menargetkan sebanyak 160 pendonor yang dapat lolos dan mendonorkan darahnya. Jadi kita intruksikan untuk masing-masing perbankan agar mengirimkan 5 orang perwakilannya. 30 pendonor karyawan BI dan keluarganya serta 20 pendonor bagi wartawan,”ujarnya.

Menurutnya, pendonor tidak akan tahu darahnya akan diberikan kepada siapa.  “Saya saja sudah 10 kali donor darah, karena dengan mendonorkan darah sel-sel darah kita jadi terbentuk yang baru, sehingga kita lebih fresh kembali. Kalau lemas sebentar itu wajar,” ungkapnya. (Wirda)