BI Menambah Pasokan Uang Baru Sebanyak Rp 150 M Ke Bank BJB

0
1.166 views
Ilustrasi

SERANG – Guna memperhatikan keperluan masyarakat, Kantor Perwakilan Cabang Bank Indonesia Provinsi Banten menambah jumlah pasokan uang baru sebanyak Rp 150 miliar lebih ke Bank BJB.

Kepala Kantor Perwakilan Cabang Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, sebelum nya pada saat launching, pihaknya sudah masok uang baru sebanyak Rp 2 miliar ke kas titipan di Bank BJB.

“Karena antusiasme masyarakat yang banyak terhadap uang baru tersebut, akhirnya kami dari BI pusat menambah jumlah kas titipan ke BJB dan akan didistribusikan ke bank-bank lain,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, selain untuk kas titipan, pihaknya juga menyediakan untuk kas keliling yang dilakukan langsung oleh BI. ” Sebenarnya pada saat awal peluncuran itu hanya untuk pengenalan pertama pada masyarakat, selanjutnya, kita akan lakukan penukaran kas titipan di daerah-daerah seperti Pandeglang, Rangkas, dan Lebak,” katanya.

Kendati demikian, ia berharap dengan adanya penambahan pasokan uang tersebut masyarakat lebih mengenal dan menggunakan uang baru tersebut dengan semestinya.

“Dengan adanya tambahan tersebut, diharapkan tidak adanya lagi yang belum mengetahui apa lagi belum pernah memegang uang baru,” katanya. (Wirda)