Kisah pilu menimpa Mawar (14), siswi kelas dua SMP di Kabupaten Batanghari. Tujuh pemuda tega memperkosanya secara bergiliran. Ironisnya, perbuatan bejat para pemuda itu dilakukan di kandang ayam milik warga.

Tujuh pelaku yang tega menggilir Mawar yaitu Candra Wirman (20), M Ige Kuswara (18), Irmansyah (24), Eko Purmanasari (18), Ikrom (18), A R Pandi (18), Pirmandi alias Pak Do (20). Semuanya merupakan warga Desa Malapari, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jambi Ekspres (Grup JPNN.com), kasus tersebut terjadi Jumat (6/2). Usai jam sekolah sore hari, korban diajak temannya M Ige Kaswara, main-main di Simpang Dua Malapari, tepatnya di kandang ayam milik Pikri.

Sekitar pukul 19.00, teman-teman M Ige sudah menunggu duluan di lokasi kejadian. Kemudian memaksa korban melaku hubungan suami isteri secara bergiliran. Tiga jam kemudian, korban dibawa di lokasi kejadian yang kedua yakni di rumah pelaku Candra di RT 01 Desa Malapari.

Kejadian tersebut diketahui kedua orang tua korban setelah melihat tingkah laku anaknya (Mawar) yang pulang ke rumah menjadi berubah. Yang biasanya Mawar ceria, berubah pendiam dan selalu murung. Setelah ditanya lebih mendalam akhirnya Mawar menceritakan kejadian yang telah menimpa terhadap dirinya.

Juru bicara Polres Batanghari Iptu Syamsudin membenarkan pemerkosaan terhadap siswi SMP yang yang dilakukan tujuh pemuda.

“Benar, hal tersebut diketahui berdasarkan laporan kedua orang tua korban ke Mapolres Batanghari kemarin,” ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan laporan tersebut, Satreskrim pun langsung bertindak dan dengan secepatnya berhasil mengamankan 6 dari 7 pelaku pemerkosaan pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (7/2).

“Enam pelaku telah ditangkap dan ditahan di Mapolres Batanghari untuk dilakukan pengembangan kasus lebih lanjut. Sementara sementara 1 pelaku masih dilakukan pengajaran,” pungkasnya.(adi/jpnn)