Ilustrasi

TANGERANG – Jelang perayaan Imlek pada 8 Februari mendatang, Polres Metro Tangerang menyiagakan 418 personel yang akan disebar di setiap vihara di Kota Tangerang dan di sejumlah titik yang dinilai rawan kemacetan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto mengatakan, pihaknya siap menjaga kondusivitas dalam perayaan Imlek tahun ini. Selain mengamankan vihara, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah personel di beberapa jalan yang dinilai ramai dilalui pengguna jalan raya.

“Kami juga akan mendirikan posko di rest area dan persimpangan untuk mengatur lalu lintas agar tetap lancar. Dari 418 personel yang kami turunkan, 268 personel siaga di vihara dan 150 personel kami siagakan untuk mengatur lalu lintas,” papar Agus Pranoto, Jumat (5/2).

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani menjelaskan, sedikitnya ada 21 vihara yang masuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang, di antaranya adalah Vihara Cetya Maitera  Jalan Taman Cibodas, Vihara Lintang Rawa Bokor, Vihara Mahabody, Vihara Tjong Tek Bio, Vihara Boen Tek Bio, dan Vihara Boen San Bio, serta beberapa vihara lainnya.

Pihaknya akan memfokuskan pada vihara yang dinilai cukup besar. Yakni vihara di Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci.

Selain menjaga kondusifitas, pengamanan Imlek ini aar masyarakat yang merayakan bisa beribadah dengan nyaman dan tenang. Sedangkan umat yang tidak merayakan kebanyakan dari mereka berlibur dan pulang ke kampung halaman. (RBG)