Biar Bayar Pajak Kendaraan Mudah, 31 Gerai Samsat Diresmikan

Net. Ilustrasi
Net. Ilustrasi

SERANG – Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten meluncurkan program peningkatan pelayanan di UPT DPPKD Provinsi Banten, di kantor Samsat Kota Serang, Kamis (14/4).

Pada acara itu diresmikan 31 gerai Samsat, pelayanan mobile pajak kendaraan bermotor, informasi pajak kendaraan bermotor melalui layanan SMS, sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor online, dan fasilitas penunjang pelayanan bagi wajib pajak.

Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan, fasilitas ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah warga yang akan membayar pajak kendaraan.

Upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, lanjut dia, saat ini jauh lebih baik. Ada pembuatan SIM keliling dan bayar pajak online. Maka dari itu dibuat 31 gerai Samsat, di antaranya terdapat di Ramayana dan bank BJB. “Nanti kita akan lebih memperbanyak lagi supaya pelayanan cepat, warga tidak menunggu. Bukan waktunya kita menunggu, namun kita yang harus jemput bola,” ujar Rano. (Wirda)