Foto: unsplash/@kendra131

SETIAP orang pasti ingin liburannya berjalan lancar dan menyenangkan. Tidak ada petualang yang ingin petualangannya rusak gara-gara masalah yang dihadapinya selama masa liburan. Misal, untuk liburan ke Kota Gudeg dengan kereta api. Karena moda transportasi ini banyak peminatnya, dari kelas ekonomi hingga eksekutif, pantang buat traveler untuk beli tiket kereta Jakarta Jogja secara mendadak karena bisa dipastikan tak akan kebagian.

Intinya, liburan itu harus sesempurna mungkin. Kamu wajib atur segala hal sebelum hari keberangkatan tiba, sampai menginjakkan kaki kembali di rumah. Berikut adalah tips agar petualangan jalan sesuai rencana.

Segala Sesuatu Harus Dipersiapkan Sejak Dini

Bukan hanya ketika berburu tiket kereta Jakarta Jogja, persiapan segala hal yang berhubungan dengan liburanmu harus dipersiapkan sedini mungkin. Dari mencari tempat penginapan, booking, hingga tempat-tempat wisata yang harus dikunjungi. Apalagi kalau liburan ini dilewati dengan teman-teman. Perlu perencanaan yang lebih baik agar tak ada yang kecewa.

Cari Informasi Destinasi Sebanyak-Banyaknya

Sangat dianjurkan agar kamu mengenal calon destinasi tujuanmu sebelum mengunjunginya. Dengan informasi yang lebih lengkap, setidaknya kamu tahu ke mana kaki akan melangkah. Mencari hotel, tempat-tempat kuliner, nomor telepon darurat, info tiket kereta lengkap dari Jakarta ke Jogja, hingga destinasi alternatif yang harus dituju ketika liburan tidak berjalan sesuai rencana.

Biarkan Orang Lain Tahu Kamu Sedang Liburan

Ada banyak hal yang bisa bikin liburan berantakan, salah satunya adalah telepon dari rekan kerja. Pastikan bukan hanya atasan saja yang tahu rencana liburanmu. Bila perlu, sebarkan pesan cuti pada semua rekan kerja, termasuk klien-klien saat kamu sedang berburu tiket kereta Jakarta Jogja. Kalau semua orang tahu bahwa dirimu sedang liburan, mereka tidak akan dengan sengaja memencet tombol panggilan telepon untuk menanyakanmu seputar pekerjaan.

Jaga Kesehatan Supaya Tidak Sakit di Hari Keberangkatan

Besok mau berangkat liburan, hari ini hidung sudah gatal-gatal dan keluar ingus tanda gejala flu. Duh, jangan sampai hal ini terjadi padamu. Sejak dini, selalu jaga kesehatan dengan pola makan yang benar, mengurangi jajanan di luar, tidur dan minum yang cukup, serta rutin olahraga. Dengan badan yang sehat, kamu juga diuntungkan karena punya stamina ekstra untuk petualangan yang lebih hebat di Jogjakarta.

Cegah Kehabisan Tiket Kereta Api dengan Train Seat Alert

Sebagai destinasi wisata favorit, pasti banyak orang yang ingin pergi ke Jogjakarta. Ditambah lagi fakta bahwa kereta api sebagai moda transportasi paling disukai masyarakat, kamu bakal menemui tantangan untuk berburu dan mendapatkannya. Biar booking tiket kereta Jakarta Jogja makin mudah, manfaatkan fitur Traveloka Train Seat Alert.

Ini adalah sebuah cara baru agar kamu bisa beli tiket kereta Jakarta Jogja tepat waktu. Traveloka Seat Alert akan mengingatkan atau menginformasikan kapan saat terbaik untuk booking tiket kereta Jakarta Jogja sesuai keinginanmu via Traveloka. Selain sebagai pengingat waktu pembelian, Traveloka Seat Alert bahkan juga akan memberitahu kalau ada tiket sudah habis tersedia kembali karena Seat Alert terus melacak ketersediaan tiket kereta api yang kamu inginkan.

Cuma Traveloka sebagai agen perjalanan resmi tiket kereta api dari PT KAI yang punya fitur asik ini, lho! Liburan ke Jogja bakal jadi lebih seru kan? (*)