Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro

CILEGON – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) masih terus berbenah untuk meningkatkan sejumlah fasilitasnya agar pengguna jasa penyeberangan mendapatkan pelayanan yang lebih baik, seperti di Pelabuhan Merak pada tahun 2017 akan mendapatkan tambahan kapal dan dua dermaga.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro mengatakan, tahun 2017 akan memiliki dua tambahan dermaga yaitu dermaga 6 dan dermaga 7. “Tahun 2017 kita pastikan pembangunan dermaga 6 sudah selesai dan dapat dioperasikan. Dermaga 7 masih proses pembangunan,” ujar Danang saat meninjau Pelabuhan Merak, Sabtu (2/7/2016) malam.

Danang mengungkapkan, dengan bertambahnya dua dermaga di Pelabuhan Merak pada 2017, otomatis akan mendapatkan kapal tambahan yang dioperasikan. “Sedangkan untuk kapal tambahannya ada 12 kapal,” katanya.

Danang berharap bertambahnya jumlah dermaga dan kapal yang beroperasi pada tahun depan dapat mengurai kemacetan pada arus mudik 2017 nanti. Agar tidak seperti tahun 2016 ini yang masih mengalami antrean panjang sebab masih terbatasnya lahan penampung kendaraan. “Semoga bisa menyerap saat adanya lonjakan kedatangan penumpang,” ucapnya. (Riko)