Bimbim. Foto : JawaPos.com

JAKARTA – Pentolan grup band SLANK, Bimbim punya menu makanan khusus saat santap sahur. Dia selalu memakan roti cokelat sebagai menu penutup setelah nasi. Menurut pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini, sudah menjadi kebiasaan dirinya untuk selalu memakan roti cokelat saat sahur.

Selain enak, dia menilai roti cokelat juga banyak manfaat. “Gue kalau sahur makan nasi dikit banget, dan selalu ditutup sama roti cokelat. Nasi doang ntar jam 12 udah lapar, nah kalau roti kan manis jadi bisa tahan lama menahan lapar,” kata Bimbim saat ditemui disela sahur bareng Slank dan Menteri Sosial di Potlot, Jakarta, Minggu (26/6), dilansir JawaPos.com.

Lain sahur, lain pula berbuka. Bimbim menyebut punya hidangan wajib yang harus ada di meja makan saat berbuka puasa dengan keluarga. Hidangan tersebut adalah buah korma dan asinan. “Abis korma makan asinan,” ujarnya.

Menurutnya, dua menu itu selalu jadi makanan favoritnya ketika bulan Ramadan tiba. Menyantap korma dan asinan sudah dilakukannya sejak dulu. “Kebiasaan dari kecil hehe,” jelas Bimbim.

Lantaran sudah terbiasa, penggebuk drum ini tidak takut mengalami sakit perut usai menyantap asinan. “Nggak tuh,” ucapnya.(ded/JPG)