Bimbim bersama keluarga.

Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim punya komitmen sendiri dalam mendidik anak. Dia mengaku enggan memaksakan keinginannya untuk masa depan ketiga buah hatinya.

Meski berlabel musisi terkenal, drummer grup musik Slank itu tidak egois mengharuskan anaknya menjadi musisi pula. “Gue bebasin mereka nanti mau jadi apa sesuai kemauannya. Yang penting harus membumi dan peduli sesama,” kata Bimbim di rumahnya, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7), dilansir JawaPos.com.

Hingga saat ini, Bimbim dan istrinya, Reny Setiawati sudah dikaruniai tiga buah hati, yakni Mezzaluna D’azzuri, Tallulah Alami, dan Maomettano Luke Almachzumi.

Ketiga buah hatinya itu diwajibkan mempunyai tiga pendidikan khusus dari kecil. Mereka wajib khatam Alquran, belajar bahasa Inggris, belajar alat musik. “Kalau main musik gue yang ajarin,” ujar Bimbim.

Disebutkannya, untuk anaknya yang bernama Kayak Mezzaluna sudah bisa bermain piano, gitar dan drum. Lebih penting lagi dia juga telah khatam quran.

Sabtu (23/7), Bimbim menggelar upacara tedak siten untuk anaknya, Maomettano Luke Almachzumi.

Upacara turun tanah tersebut merupakan budaya warisan leluhur masyarakat Jawa untuk bayi yang berusia sekitar tujuh atau delapan bulan. (ded/jpg)