BIN Banten Lakukan Vaksinasi Door to Door

0
1887

SERANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door, Minggu (18/7). Kali ini dilaksanakan di tiga wilayah secara serentak yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinkes kabupaten kota dalam melakukan vaksinasi ini.

“Kami menyelenggarakan vaksin Door To Door, hal ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan Herd Immunity masyarakat Banten,” katanya di Kecamatan Cikande.

Pihaknya menargetkan 500 warga penerima vaksin di tiga kabupaten kota. Vaksinasi ini bagian dari upaya akselerasi dalam mewujudkan sinergitas dengan pemerintah, BIN, TNI dan Polri. “Untuk kita yang ada di wilayah harus saling bersinergi untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksin ini kepada masyarakat,” katanya.

Selain melaksanakan vaksin, BIN juga membagikan sembako bagi masyarakat yang telah di vaksin sebagai upaya penguatan di masa PPKM Darurat ini. “Agar masyarakat terbantu di masa PPKM ini, walaupun jumlahnya tidak banyak, minimal bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat”, ujarnya.

Disampaikannya, vaksinasi ini akan terus berkelanjutan. Sebagaimana sebelumnya BIN Banten juga sudah melakukan vaksinasi pelajar dan masyarakat di daerah Tangerang Raya.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan, seperti contoh kita kemarin lakukan vaksinasi untuk Masyarakat, pelajar SMP dan SMA di Tangerang Raya, kita lakukan vaksinasi sampai mencapai hampir 3.000 yang kita vaksin,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, mendukung upaya yang dilakukan oleh BIN dalam membantu program Pemerintah mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Banten. “Dinas Provinsi Banten mendukung langkah BIN, dengan membantu ketersediaan vaksin dan juga mendukung dengan tenaga kesehatannya”,

Kades Cikande Permai Dayari menyampaikan terima kasih kepada BIN yang telah melakukan vaksinasi terhadap warganya sebanyak 250 orang, dan terima kasih banyak kepada BIN Prov Banten yang telah membantu warganya dimana saat ini di Desa Cikande Permai ada 100 lebih warga yang melakukan Isolasi Mandiri dirumah, dengan adanya bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban warga yang sedang Isoman.

Mariyam Warga Cikande Permai mengatakan terima kasih kepada BIN yang telah memberikan vaksinasi dan memberikan sembako. “Alhamdulilah dapat untung banyak ya divaksin ya dapat sembako lumayan bisa buat tambahan menghadapai Idul Adha dimasa sulit ini,” pungkasnya. (Abdul Rozak)