Bingung Isi Akhir Pekan? Yuk Datang Ke Pesta Wirausaha di Cilegon

0
550 views

CILEGON – Disperindagkop Kota Cilegon menggandeng komunitas Tangan Di Atas (TDA) membuka gelaran pesta wirausaha yang bertempat di halaman rumah dinas walikota Cilegon, Sabtu (3/12). Sedikitnya ada 80 stand usaha kecil menengah (UKM) yang membuka lapaknya di pesta wirausaha yang akan berlangsung hingga hari ini, Minggu (4/12).

Kepala Disperindagkop Cilegon Tb Dzikry Maulawardhana mengatakan Pemkot Cilegon telah lama menempatkan sektor wirausaha sebagai salah satu prioritas untuk dikembangkan. Namun sejak empat tahun lalu pembinaan para pelaku UKM masih terkendala dalam akses permodalan.

“Akses permodalan masih menjadi salah satu permasalahan yang hingga saat ini masih kami coba atasi. Permasalahan yang hadir ditengah para wirausaha sejak empat tahun lalu, dimana banyak wirausaha berkutat pada kesulitan mendapatkan permodalan sehingga membuat para wirausahawan terjerat hutang yang sulit untuk dikembalikan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua TDA Kota Cilegon, Ahmad Alimin mengatakan, ada 300 wirausahawan yang bernaung di TDA. Namun yang ikut memeriahkan pesta wirausaha ini hanya sekitar 80 stand. “Sisanya mengikuti gelaran yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden TDA Pusat, Mustopa Ramdani mengaku gelaran yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu program TDA dalam meningkatkan kewirausahaan masyarakat. “Kami ingin meningkatkan pemahaman masyarakat akan dunia wirausaha, dan mendorong usaha mereka dari yang mikro hingga menjadi wirausaha yang handal, dan menciptakan peluang usaha bagi masyarakat disekitarnya,” ucapnya. (Riko)