Bintang Sains 2019 di Kecamatan Binuang, Finalis Hasil dari Tambahan Belajar

Ketua FKGS Binuang Wagiran, Ketua PGRI Binuang Syafrudin, host Tb Randi Purwa dan Conita Malina Amalia, Ketua K3S Binuang Maman, dan Kasi Kesiswaan Dindikbud Kabupaten Serang Aat Supriyadi berfoto bersama sepuluh finalis Bintang Sains 2019 perwakilan Kecamatan Binuang usai penyerahan medali dan piagam.

Hari ke-25 road show Bintang Sains 2019 berlangsung di Kecamatan Binuang, Selasa (12/2). Lomba diselenggarakan di gedung SMP PGRI Binuang. Peserta hasil geberan guru pendamping dengan pelajaran tambahan sukses menjadi finalis mewakili Kecamatan Binuang.

Dua peserta menangis bahagia usai menerima medali sebagai tanda bagian dari finalis Bintang Sains.

Bintang Sains 2019 di Kecamatan Binuang diikuti 90 peserta dari 12 sekolah. Lomba dibagi dua sesi dan menyisakan 47 peserta pada babak penentuan. Peserta di Kecamatan Binuang sangat antusias selama lomba. Peserta mulai berguguran pada soal matematika di babak penentuan. Namun, peserta yang tampil percaya dirilah yang lolos menjadi sepuluh finalis.

Kesepuluh finalis yang akan mewakili Kecamatan Binuang meliputi dua peserta dari SDN Warakas 1, dua peserta dari SDN Warakas 2, dua peserta dari SDN Warakas 3, dua peserta dari SDN Renged 1, satu peserta dari SDN Sukamampir, dan satu peserta dari SDN Binuang. Finalis mendapat piagam dan medali yang diserahkan oleh Ketua PGRI Binuang Syafrudin, Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Binuang Maman, Ketua Forum Komunikasi Guru SD (FKGS) Binuang Wagiran, dan Kasi Kesiswaan Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Aat Supriyadi.

Salah satu finalis dari SDN Warakas 2, Ayuni Salsabila mengaku, sebelum lomba sudah mendapat bekal dan pelajaran khusus dari guru dan orangtua. “Alhamdulillah lolos. Enggak sia-sia setiap pulang sekolah dikasih pelajaran tambahan,” akunya.

Guru pendamping SDN Warakas 2, Hasnan mengaku, pihaknya sudah melakukan persiapan matang kepada siswa didiknya sebelum lomba. “Sejak awal saya sudah yakin Bintang Sains bukan lomba biasa. Makanya, saya geber terus siswa dengan pelajaran tambahan,” ujarnya.            

Ketua PGRI Kecamatan Binuang menilai, Bintang Sains merupakan lomba yang sangat bermanfaat. “Kalau tahun depan diselenggarakan lagi, kami akan kirim peserta lebih banyak,” janjinya. (Haidaroh)