Bintang Sains 2019 Pandeglang: Siswa SDN Pandeglang 3 Mendominasi

0
149 views

Bintang Sains 2019 di Kabupaten Pandeglang dimulai, kemarin (5/8). Event yang digagas Pemkab Pandeglang bersama Radar Banten dan Banten Raya TV dibuka oleh Bupati Pandeglang di Graha Pancasila (GP) Kabupaten Pandeglang. Hari pertama, lomba pengetahuan matematika dan IPA itu diikuti sebanyak 202 pelajar kelas IV dan V sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pandeglang dari 25 sekolah. Pembukaan event disambut antusiasme peserta dan guru serta kepala sekolah yang mendampingi siswa.

Lomba dipandu dua host, yakni Tubagus Randy Purwa dan Conita Malina Amalia dari Banten Raya TV. Lomba dibagi dua sesi untuk memperebutkan jatah sepuluh finalis di Kecamatan Pandeglang. Sesi pertama diikuti 100 peserta dan sesi kedua 102 peserta sehingga tersisa 90 peserta yang memperebutkan jatah sepuluh finalis untuk maju ke babak grand final. Lomba berlangsung seru dan menarik. Persaingan antarpeserta berlangsung sengit. Ada yang terlihat tegang, ada juga yang percaya diri menunjukkan jawaban pada papan jawaban dari soal yang dibacakan host.

Peserta banyak berguguran pada pertanyaan esai. Sampai akhirnya, terpilih sepuluh finalis yang didominasi siswa dari SDN 3 Pandeglang sebanyak lima peserta, sisanya dari SDN Pandeglang I, SDN Kabayan 3, SDN Pandeglang 4, SDN 13 Pandeglang, dan SDN Kadomas I.

Ketua Pelaksana Lomba Andre Adisas Putra menilai, persaingan peserta selama lomba cukup kompetitif. (zai)