Bintang Sains 2020 Kecamatan Bandung: Berbekal Bimbel Sains, Lolos ke Final

0
12.298 views

JAWILAN – Banyak cara yang dilakukan peserta dalam mempersiapkan diri untuk bisa lolos menjadi finalis Bintang Sains Kabupaten Serang 2020. Salah satunya dengan Bimbingan Belajar (Bimbel) Sains seperti sejumlah finalis perwakilan Kecamatan Bandung.

Host Tubagus Randi Purwa berinteraksi dengan peserta di sela-sela lomba.
Salah satu peserta menutup mulutnya menantikan jawaban dari host.

Yakni Nadia, Agni, Imam, dan Zaki. Keempat siswa kelas V SDIT Al Khair ini sudah mengikuti bimbel Sains sejak tahun lalu. Katanya, mereka sangat menyenangi pelajaran IPA dan Matematika. “Bimbel setiap senin sampai Sabtu, belajarnya satu jam,” kata Imam Kepada Radar Banten di halaman Gedung PGRI Kecamatan Jawilan, Selasa (4/1).

Guru pendamping ikut merayakan kebahagiaan seusai pembagian medali dan piagam.

Selama lomba berlangsung, tampak keempat peserta itu menjawab pertanyaan dengan penuh percaya diri. Tidak tengok kanan dan kiri, mereka fokus melalui sesi demi semi lomba Bintang Sains. “Alhamdulillah, persiapan kami memang sudah matang. Kami juga menambah jam pelajaran mereka,” kata Kepala SDIT Al- Khair Sri Sugiarsih.

Ketua K3S Kecamatan Bandung Neneng Hayati mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada finalis.
Guru pendamping tampak antusias dan bersemangat memberi dukungan kepada peserta di babak penentuan.

Sri mengaku, pihaknya mengirimkan sepuluh siswa namun yang lolos ke final hanya empat. Menurutnya, Bintang Sains mampu memberi dampak positif bagi perkembangan belajar siswa. “Saya yakin, setelah ikut lomba ini, siswa jadi semakin giat belajar,” katanya. (mg06/zee)