Bintang Sains 2020 Kecamatan Baros: Anak Sopir Lolos ke Tingkat Kabupaten

0
878 views
Sepuluh peserta Bintang Sains 2020 asal Kecamatan Baros melaju ke babak selanjutnya.

SERANG – Sepuluh peserta Bintang Sains 2020 asal Kecamatan Baros berhasil unggul dari 136 peserta lainnya. Salah satunya, Sahrul Leo Sahputra, anak seorang sopir di perusahaan asal SDN Sidamukti 2, Kecamatan Baros.

Sahrul Leo Sahputra berhasil lolos ke tingkat kabupaten bersama sembilan temannya. Yakni, Ririn Ocktavia dari SDN Tamansari, Maftuh Hidayatul Muhlisin dari SDN Tejamari 2, Ratu Qonita Fadilah dari SDN Baros 1, Ana Nurizqia dari SDN Sumur Peuteuy, Siti Ayu Nurazizah dari SDN Padasuka, Imas Helawati dari SDN Sukacai 1, Regita Cahyani dari SDN Pasir, Muhammad Mufadhol dari SDN Sukacai 1, dan Ani Susilawati dari SDN Pasir.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memantau lokasi Bintang Sains.

Sahrul Leo Sahputra mengaku bahagia setelah lolos dengan sembilan temannya untuk mewakili Kecamatan Baros di tingkat kabupaten. Bagaimana tidak, meskipun ayahnya hanya berprofesi sebagai sopir di salah satu perusahaan di Bekasi, Leo mampu mengungguli ratusan peserta lainnya.

Para guru khidmat menyimak perlombaan.

Leo mengaku, belum melakukan persiapan apapun untuk mengikuti Bintang Sains 2020. Namun, karena ia sudah berprestasi di sekolahnya, ia mampu menjawab semua soal yang disiapkan oleh panitia. “Enggak belajar (persiapan ikut Bintang Sains 2020-red), tiba-tiba diajak saja sama ibu guru ikut lomba,” katanya.

Leo bertekad untuk menjadi juara di ajang bergengsi ini. Motivasi dia, ingin membahagiakan kedua orangtuanya dan ingin berpengalaman kunjungan ke luar negeri. “Biar orangtua senang, terus pengen ke luar negeri,” ujarnya.

Pengalungan medali kepada sepuluh peserta terbaik.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Baros Syafiuddin mengaku bangga kepada sepuluh finalis yang lolos dan ratusan peserta lainnya asal Kecamatan Baros. Ia mengaku akan melakukan pembinaan kepada siswa yang akan bertanding di tingkat kabupaten. “Akan kita berikan pembinaan supaya bisa tampil lebih maksimal untuk mewakili Kecamatan Baros,” katanya. (jek/zee)