Bintang Sains 2020 Kecamatan Binuang: Seleksi Ketat Membuahkan Hasil

0
9.849 views
Salah satu peserta tampak ekspresif dengan menutup wajah saat berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

CIRUAS – Sepuluh finalis Bintang Sains perwakilan Kecamatan Binuang merupakan siswa yang sudah diseleksi secara ketat di sekolah. Seperti finalis dari SDN Warakas 3 yang sudah diadu kecerdasan sainsnya melawan kelas VI.

Salah satu siswa mendapat doorprize setelah menjawab pertanyaan dengan cepat.
Guru pendamping dan kepala sekolah menyaksikan lomba.

Seperti dikatakan Kepala SDN Warakas 3 Saefudin, pihaknya sudah melakukan persiapan matang kepada siswa sebelum bertanding di Bintang Sains 2020. “Kita seleksi ketat dengan adu kecerdasan dengan kelas enam, alhamdulillah terbukti lolos dua siswa ke final,” kata Saefudin kepada Radar Banten, Kamis (6/2).

Pengawas SD Kecamatan Binuang Samin Hata mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada finalis.

Saefudin menilai, Bintang Sains mampu meningkatkan kemampuan siswa di mata pelajaran IPA dan Matematika. “Lomba ini sangat bagus, harus terus dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Pengawas SD Kecamatan Binuang Samin Hata menambahkan, lomba yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Ciruas ini diikuti 35 peserta dari 10 sekolah di Kecamatan Binuang. “Ini lomba yang bagus, edukatif, dan inspiratif, semoga tahun depan dari Binuang bisa lebih banyak pesertanya,” ungkapnya. (mg06/zee)