Bintang Sains 2020 Kecamatan Carenang: Persaingan Sengit, Guru Histeris

0
715 views
Sepuluh finalis berfoto bersama jajaran pengurus K3S Kecamatan Carenang usai menerima medali dan piagam

TIRTAYASA РPersaingan Bintang Sains Kabupaten Serang 2020 yang diikuti peserta dari Kecamatan Carenang berlangsung sengit. Guru pendamping  yang menonton di belakang arena berulang kali berteriak histeris saat host membacakan jawaban.

Guru pendamping berteriak histeris memberi dukungan kepada peserta di babak penentuan.
Host Bintang Sains Tubagus Randi Purwa berfoto bersama peserta Bintang Sains Kecamatan Carenang.

Bintang Sains Kecamatan Carenang diikuti 145 peserta dari 17 sekolah. Pada babak penentuan, lomba semakin seru. Sebagian peserta bergugur pada pertanyaan matematika. Sampai tersisa 14 peserta, suasana arena lomba semakin semarak. “Tadi deg-degan tapi seru, soalnya ibu guru pada teriak ngasih dukungan,” kata salah satu finalis dari SDN Pemanuk 2 Zivana kepada Radar Banten.

Salah satu peserta mengucap syukur setelah berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.
Salah satu peserta berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat dan mendapatkan doorprize.

Diakui salah satu guru paling histeris saat lomba berlangsung, Eti Sugesti, guru pendamping SDN Pemanuk 2, dirinya merasa bangga karena dari sepuluh siswa yang didaftarkan ada dua yang lolos masuk finalis. “Saking senangnya saya luapin dengan teriak memberi dukungan,” akunya.

Ketua K3S Kecamatan Carenang Masidi mengalungkan medali kepada finalis.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Carenang Masidi mengaku, bahagia menyaksikan Bintang Sains yang penuh teriakan dari para guru. “Acaranya seru banget, para guru bangga muridnya meraih prestasi di lomba ini,” ujarnya. (mg06/zee)