Bintang Sains 2020 Kecamatan Ciruas: Alot di Babak Penentuan

0
10.029 views
Guru pendamping tampak antusias dan bersemangat memberi dukungan kepada peserta di babak penentuan.

CIRUAS – Peserta Bintang Sains 2020 Kecamatan Ciruas menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang IPA dan Matematika. Persaingan alot terasa di babak penentuan memperebutkan jatah sepuluh finalis.

Salah satu peserta mendapat door prize setelah berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat.
Pengawas SD Kecamatan Ciruas Siti Fatimah mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada finalis.

Lomba yang diikuti 201 siswa dari 33 sekolah di Kecamatan Ciruas ini berlangsung seru. Durasi lomba pun terasa lama lantaran peserta mampu menjawab soal dengan tepat. Hingga tersisa 12 peserta lagi, sorak-sorai guru pendamping semakin semarak.

Salah satu peserta tampak ekspresif menunjukan kegembiraan saat berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Pengawas SD Kecamatan Ciruas Siti Fatimah mengklaim, kemampuan sains siswa di seluruh sekolah di Kecamatan Ciruas sudah mumpuni sehingga saat lomba Bintang Sains sudah siap maksimal. “Kita bisa lihat saat di babak penentuan banyak soal yang dijawab benar, lombanya makin seru dan alot,” kata Siti Fatimah kepada Radar Banten di Gedung PGRI Kecamatan Ciruas, Rabu (5/2).

Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Ciruas berfoto bersama usai menerima medali dan piagam didampingi jajaran pengawas Kecamatan Ciruas.

Guru pendamping SDIT Ibadurrohman Enok Irma Lestari menilai, Bintang Sains merupakan lomba yang berkualitas. Pihaknya mengirimkan sepuluh siswa namun ada tiga yang lolos ke final. “Semoga jadi juara supaya bisa study tour ke luar negeri,” harapnya. (mg06/zee)