Bintang Sains 2020 Kecamatan Gunungsari: 30 Menit yang Membuahkan Hasil

Sepuluh finalis perwakilan Kecamatan Gunungsari menunjukkan medali Bintang Sains didampingi (dari kanan) Pengawas Kecamatan Gunungsari H Salahudin dan Bada, kedua host Ayu Nisa Rizkidayan dan Tubagus Randi Purwa, Pengurus K3S Kecamatan Gunungsari Hifdatul Hayat, Ketua FKGS Gunungsari Bayi Hamami, Wakil Ketua PGRI Kecamatan Gunungsari H Sodri Rachman.

MANCAK – Sepuluh finalis Bintang Sains dari Kecamatan Gunungsari bersuka cita. Berkat kerja keras mereka rutin belajar selama 30 menit setiap hari, kini membuahkan hasil.

Hari ketiga Bintang Sains Kabupaten Serang 2020 diikuti 87 siswa dari 13 sekolah di Kecamatan Gunungsari. Lomba masih berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Mancak, Rabu (22/1).

Pengawas SD Kecamatan Gunungsari H Salahudin mengalungkan medali penghargaan kepada finalis perwakilan Kecamatan Gunungsari.

Berbeda dari Kecamatan lainnya, Bintang Sains Kecamatan Gunungsari ini hanya dilakukan satu babak dalam menentukan sepuluh finalis yang melaju ke final mewakili Kecamatan Gunungsari.

Para peserta berguguran di pertanyaan matematika. Membuat guru pendamping yang menonton di belakang arena lomba beberapa kali berteriak dan memberi semangat.

Host Bintang Sains 2020 memberikan pertanyaan kepada peserta yang berani menjawab soal.

Kesepuluh finalis Kecamatan Gunungsari berasal dari berbagai sekolah. Mereka akan mewakili Kecamatan Gunungsari untuk bersaing dengan sepuluh finalis dari kecamatan lain. Diakui Arina Aulia Sidqiah, siswa SDN Sukalaba 2, selain mendapat bimbingan dari guru di sekolah, setiap hari juga selalu belajar selama 30 menit bersama orangtua.

“Biasanya ditemenin sama ibu dari bakda magrib sampai isya,” katanya.

Guru pendamping siswa tampak bersemangat memberi dukungan pada siswa saat menyaksikan lomba.

Pengawas SD Kecamatan Gunungsari Bada mengaku bangga pada siswa-siswi yang lolos menuju final. Menurutnya, Bintang Sains mampu meningkatkan semangat dan motivasi belajar siswa. “Saya sangat terharu, siswa-siswi sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya di lomba ini,” akunya. (mg06/zee)