Bintang Sains 2020 Kecamatan Jawilan: Finalis Dapat Dukungan Penuh dari Peserta yang Gugur

0
9.859 views
Sepuluh finalis Bintang Sains perwakilan Kecamatan Jawilan berfoto bersama jajaran Pengawas SD Kecamatan Jawilan.

JAWILAN – Ada yang berbeda dari Bintang Sains Kabupaten Serang 2020 di Kecamatan Jawilan. Sebagian besar peserta yang gugur, rela menunggu untuk memberi dukungan penuh kepada sepuluh finalis yang lolos menjadi perwakilan Kecamatan Jawilan.

Peserta yang gugur memberikan dukungan kepada sepuluh finalis.

Meski suasana persaingan ketat tampak terasa saat lomba berlangsung, namun siswa SD di Kecamatan Jawilan saling memberi dukungan dengan mengucapkan selamat dan bersalaman setelah penyerahan penghargaan dan pengalungan medali.

Peserta mendapatkan hadiah doorprize usai berhasil menjawab soal dengan dengan cepat dan tepat.

Pengawas SD Kecamatan Jawilan Hj Unaeni Sukarnah mengaku terharu menyaksikan perhelatan Bintang Sains 2020. “Yang utama bukan juara, tapi rasa saling mendukung antar peserta,” katanya.

Guru pendamping antusias menyaksikan siswa berlomba.

Guru SDN Parakan 2 Iin Novanti mengaku bangga dengan kedua siswanya yang lolos menjadi bagian dari sepuluh finalis. “Tahun lalu ada empat yang lolos, sekarang cuma dua, tapi tetap bangga,” katanya.

Pengawas SD Kecamatan Jawilan Hj Unaeni Sukarah mengalungkan medali kepada finalis.

Iin mengaku, akan memberikan bimbingan khusus kepada siswa untuk mempersiapkan diri berlomba di final. “Semoga bisa jadi juara 1 2 atau 3 supaya bisa study tour ke luar negeri,” harapnya. (mg06/zee)