Bintang Sains 2020 Kecamatan Kibin: Sepuluh Finalis Merata

0
9.978 views
Kedua peserta berpelukan saat dinyatakan lolos menjadi finalis.

CIRUAS – Sepuluh finalis Bintang Sains 2020 Kecamatan Kibin cukup merata. Mereka berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Kibin.

Kesepuluh finalis berhasil menyingkirkan ratusan peserta lain saat memperebutkan jatah sepuluh tikel menuju final mulai dari babak penyisihan hingga penentuan.

Host Tubagus Randi Purwa berinteraksi dengan peserta sebelum menyampaikan jawaban soal.

Pengawas SD Kecamatan Kubin H Sukeni mengatakan, sepuluh finalis akan menjadi andalan bagi seluruh guru dan pengawas di Kibin pada final Bintang Sains nanti. “Sepuluh finalis ini benar-benar mewakili warga Kibin, soalnya asal sekolah mereka cukup merata,” ujar Yusuf kepada Radar Banten.

Salah satu peserta tampak ekspresif dengan mengangkat kedua tangan saat berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Lomba yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Ciruas, Kamis (6/2) itu diikuti 134 siswa dari 19 sekolah di Kecamatan Kibin. “Lomba ini sangat bagus untuk peningkatan semangat belajar siswa,” kata Sukeni.

Pengawas Kecamatan Kibin H Sukeni mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada finalis.

Salah satu finalis dari SDN Nambo Ilir Muhamad Deden Firdaus mengaku bangga menjadi bagian dari sepuluh finalis. Deden sudah belajar selama dua minggu bersama guru dan orangtua, hasilnya ia bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan host saat lomba. “Paling susah soal matematika, tapi alhamdulillah bisa,” katanya. (mg06/zee)