Bintang Sains 2020 Kecamatan Kragilan: Ajang Penuh Gengsi, Guru Histeris

0
9.999 views
Guru pendamping terlihat menunjukan papan dukungan untuk menyemangati siswanya.

CIRUAS – Bintang Sains dinilai menjadi ajang lomba penuh gengsi. Para guru pendamping yang menonton lomba Bintang Sains Kecamatan Kragilan histeris saat siswanya dinyatakan lolos menjadi sepuluh finalis.

Salah satu peserta mendapat door prize setelah berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat.
Pengawas SD Kecamatan Kragilan Sri Sugiarti mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada finalis.

Bahkan sejumlah guru menuliskan kalimat penyemangat di papan untuk mendukung siswanya yang menjadi finalis. Suasana ruangan menjadi riuh dan penuh tepuk tangan setelah host mendapatkan daftar sepuluh finalis perwakilan Kecamatan Kragilan.

Salah satu peserta tampak ekspresif menutup wajah saat berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Lomba yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Ciruas, Rabu (5/2) itu diikuti 170 siswa dari 32 sekolah di Kecamatan Kragilan. Lomba dibagi menjadi tiga babak untuk menentukan sepuluh finalis. “Bintang Sains ajang yang sangat bergengsi dan bisa memotivasi siswa,” kata Pengawas SD Kecamatan Kragilan H Edi Suyono.

Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Kragilan berfoto bersama usai menerima medali dan piagam didampingi jajaran pengawas Kecamatan Kragilan.

Salah satu finalis dari SDN Kragilan 5 Desta Radiawan mengaku senang dan bangga menjadi finalis mewakili sekolahnya. “Lombanya seru, sempet kesusahan di soal matematika. Tapi alhamdulillah bisa,” katanya. (mg06/zee)