Bintang Sains 2020 Kecamatan Kramatwatu: Kehadiran Orangtua Jadi Penyemangat

Peserta Bintang Sains Kecamatan Kramatwatu menunjukkan ekspresinya dengan menutup wajah dengan tangan saat mendengar jawaban dari host.

WARINGINKURUNG – Kehadiran orangtua peserta Bintang Sains Kecamatan Kramatwatu menjadi penyemangat bagi siswa. Suasana pun jadi semakin semarak.

Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Kramatwatu menerima medali dan piagam didampingi (dari kanan) Pengawas SD Kecamatan Kramatwatu Euis Juaningsih, Mulyani, kedua host Ratu Qonita Malina Amalia dan Tubagus Randi Purwa, Wakil Ketua K3S Kecamatan Kramatwatu H Sabit.

Kursi dan karpet yang disediakan panitia di belakang arena lomba penuh oleh ibu-ibu orangtua siswa yang berbaur dengan guru pendamping. Lomba berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Waringinkurung, Kamis (23/1).

Orangtua peserta bersama guru pendamping kompak memberikan semangat.
Perwakilan Radar Banten Nizar Solihin menyampaikan sambutan sebelum dimulainya perlombaan.

Ignatius Howell, salah satu finalis dari SDN Kramatwatu 3 mengaku senang saat ibunya datang memberi semangat. Selama berjalannya lomba mulai dari awal sampai akhir, Howell merasa enjoy dan tidak grogi. “Ibu terus kasih semangat di belakang, jadinya aku makin semangat juga jawab soalnya,” kata Howell.

Pengawas SD Kecamatan Kramatwatu Mulyani mengalungkan medali kepada finalis.

Orangtua Howell, Santimer Sinaga mengaku sengaja memberi dukungan kepada anaknya secara langsung. Meski sempat ragu datang karena hujan, namun karena sudah berjanji akan datang, ia akhirnya mendapat hasil memuaskan. “Anak saya lolos final, sangat bangga sekali,” akunya.

Bintang Sains Kecamatan Kramatwatu diikuti 126 siswa dari 26 sekolah. Turut hadir Pengawas SD Kecamatan Kramatwatu Mulyani dan Euis Juaningsih dan wakil ketua PGRI Kecamatan Kramatwatu H Sabit. (mg06/zee)