Bintang Sains 2020 Kecamatan Padarincang: Tugas Tambahan, Ampuh Loloskan ke Final

0
959 views
Sepuluh finalis Bintang Sains perwakilan Kecamatan Padarincang berfoto bersama jajaran pengawas SD Kecamatan Padarincang.

PABUARAN – Para finalis Bintang Sains Kabupaten Serang 2020 tentu punya cara sendiri untuk lolos ke final. Seperti finalis dari Kecamatan Padarincang, selama dua minggu diberi tugas tambahan dan ampuh lolos ke final.

Salah satu peserta menerima hadiah kuis usai berhasil menjawab soal dengan cepat dan tepat.

Seperti yang dilakukan finalis dari SDN Sukamaju Inayatu Zahra yang mendapat tugas tambahan untuk persiapan berlomba di Bintang Sains 2020. “Setiap hari dikasih tugas tambahan terus sama bu guru,” katanya.

Peserta menitikan air mata kebahagiaan usai dinyatakan masuk sebagai finalis.
Pengawas SD Kecamatan Padarincang Sri Mulyati mengalungkan medali kepada finalis.

Wakil Kepala SDN Sukamaju Kusmara menambahkan, pihaknya mendaftarkan empat siswa namun yang lolos ke final, satu orang. Ada dua strategi yang diterapkan untuk mempersiapkan siswa pada lomba Bintang Sains 2020. “Pertama dengan belajar langsung dengan guru, kedua dengan tugas tambahan selama dua minggu,” katanya.

Guru pendamping antusias menyaksikan siswa berlomba.

Bintang Sains Kecamatan Padarincang diikuti 218 siswa dari 38 sekolah. Lomba yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Pabuaran, Rabu (29/1) ini dilakukan tiga sesi. Sesi pertama diikuti 110 lolos 49, dan sesi kedua diikuti 108 lolos 48. Di babak penentuan ada 97 siswa yang bersaing mendapatkan jatah 10 finalis. (mg06/zee)