Bintang Sains 2020 Kecamatan Petir: Sekolah Pelosok Unjuk Gigi

0
592 views

PETIR – Sejumlah sekolah yang berlokasi di wilayah perbatasan atau pelosok di Kecamatan Petir unjuk gigi. Ada lima siswa dari tiga sekolah pelosok yang menjadi bagian dari sepuluh finalis Bintang Sains 2020 perwakilan Kecamatan Petir.

Salah satu peserta berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat dan mendapatkan doorprize.

Ketua PGRI Kecamatan Petir Itang Suprayogi mengatakan, ketiga sekolah dari perbatasan yakni SDN Seuat, SDN Nagara Padang, dan SDN Kampung Baru. “Alhamdulillah Bintang Sains tahun ini di Kecamatan Petir, finalisnya merata, enggak cuma dari sekolah di kota, tapi sekolah pelosok juga unjuk gigi,” kata Itang kepada Radar Banten.

Guru pendamping tampak antusias memberi dukungan kepada peserta di babak penentuan.

Guru SDN Nagara Padang Iyenah mengaku bangga karena ada satu siswinya, Siti Angraeni masuk menjadi finalis. Iyenah mengaku, mendaftarkan lima siswa terbaiknya pada lomba ini. “Alhamdulillah, ini sebuah prestasi luar biasa,” katanya.

Ketua PGRI Kecamatan Petir Itang Suprayogi mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada finalis.
Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Petir berfoto bersama usai menerima medali dan piagam didampingi (dari kanan) Ketua PGRI Kecamatan Petir Itang Suprayogi, kedua host Qonita Malina Amalia dan Tubagus Randi Purwa, dan Sekretaris PGRI Kecamatan Petir Usoy Suryaman.

Lomba yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Petir, Jumat (31/1) itu diikuti 125 siswa dari 24 sekolah di Kecamatan Petir. Lomba dibagi menjadi tiga sesi yakni dua sesi penyisihan dan satu sesi penentuan. (mg06/zee)