Bintang Sains 2020 Kecamatan Pontang: Kurangi Waktu Main, Demi Lolos ke Final

0
736 views
Ketua Panitia Bintang Sains Andre AP memberikan sambutan dan arahan kepada peserta Bintang Sains.

TIRTAYASA – Merelakan waktu bermainnya hilang dan fokus belajar selama sebulan, sepuluh peserta Bintang Sains Kabupaten Serang 2020 dari Kecamatan Pontang lolos ke final.

Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Pontang menerima medali dan piagam oleh (dari kanan) guru pendamping SDN Tembakang 1 Humaenah, kedua host Ratu Qonita Malina Amalia dan Tubagus Randi Purwa, guru pendamping SDN Singarajan Ikah Salhah.
Salah satu peserta mengucap syukur usai dinyatakan lolos ke final.

Seperti yang dilakukan oleh M Gusti Ramadhani, siswa kelas V SDN Tembakang 1. Selain mendapat jam pelajaran tambahan di sekolah, Gusti juga mendapat perhatian intens dari keluarga untuk belajar di rumah. “Biasanya sepulang sekolah sampai sore main, sekarang harus belajar,” kata Gusti kepada Radar Banten.

Guru pendamping SDN Tembakang 1 Humaenah mengalungkan medali kepada finalis.
Guru pendamping memberikan semangat di tribun penonton.

Namun, Gusti mengaku tidak menyesal karena dengan mengurangi waktu bermain, dirinya lolos menjadi salah satu dari sepuluh finalis Bintang Sains perwakilan Kecamatan Pontang pada lomba yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Tirtayasa, Selasa (28/1).

Host Bintang Sains Ratu Qonita Malina Amalia menanyakan soal kepada salah satu peserta, lomba semakin seru.

Guru pendamping SDN Tembakang 1 Humaenah mengaku, sudah berkoordinasi dengan orangtua siswa untuk fokus belajar demi lomba Bintang Sains. “Alhamdulillah, dari lima siswa terbaik yang kami daftarkan, ada dua yang lolos,” katanya. (mg06/zee)