Bintang Sains 2020 Kecamatan Puloampel: Finalis Mengharu Biru

0
894 views
Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Puloampel berfoto bersama jajaran pengawas pendidikan di Kecamatan Puloampel.

PULOAMPEL – Sepuluh finalis Bintang Sains Kecamatan Puloampel tidak sanggup membendung air mata saat menerima medali dan penghargaan. Suasana mengharu biru saat sepuluh peserta dinyatakan lolos menjadi perwakilan Kecematan Pulompel menuju final.

Sejak lomba dimulai, raut tegang terlihat jelas di wajah peserta. Setiap host membacakan pertanyaan baik soal Matematika maupun IPA, para peserta terlihat gugup. Begitu pula dengan para guru pendamping yang menyaksikan lomba di belakang arena.

Salah satu peserta menutup wajah tanda bersyukur usai dinyatakan lolos menjadi bagian sepuluh finalis.
Pengawas SD Kecamatan Puloampel mengalungkan medali dan piagam kepada finalis Bintang Sains Perwakilan Kecamatan Puloampel.

Pengawas SD Kecamatan Puloampel Ihlasil Ali mengaku bangga dan terharu atas terselenggaranya lomba Bintang Sains. Menurutnya, lomba ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pendidikan di Kecamatan Puloampel. “Suasanya mengharu biru, anak-anak dan guru pasti bangga bisa jadi finalis,” kata Ali kepada Radar Banten usai acara di Gedung PGRI Kecamatan Puloampel, Jumat (24/1).

Guru pendamping antusias menyaksikan jalannya perlombaan di belakang arena.

Senada disampaikan Guru di SDN Salira, Ubay Rubanah mengaku terharu sekaligus bangga dua siswinya lolos menjadi finalis perwakilan Kecamatan Puloampel. “Semoga dua siswi kami bisa jadi juara di tingkat Kabupaten Serang,” harapnya. (mg06/zee)